Our Smart Birds

May 21, 2014

Mama Jangan Ambil Uang Saya (True Story)


Suatu pagi, seorang suami pergi bekerja. Pada perjalanan ke pabrik terjadi kecelakaan & dia meninggal seketika.
Dua minggu kemudian, tetangga melihat truk toko furniture menyita sofa, meja makan, lemari besar, bahkan "double-bad"!. Para tetangga mengerti "cicilan lunak" ternyata sudah tak lunak lagi pembayarannya! beberapa minggu kemudian, tetangga melihat 4 pria beringas mendatangi Istri Almarhum. Mereka memperlihatkan secarik kertas & menunjuk ke arah Honda Civic milik almarhum, lalu Si Istri Almarhum memberikan kunci mobil lalu masuk ke rumah.



Beberapa hari kemudian, tetangga melihat loper koran minta tagihan dibayar. Si Istri Almarhum masuk ke rumah & terdengar suatu benda yang pecah, lalu terdengar suara tangis anak2nya, seraya berkata "Mama, jangan ambil uang saya" si Ibu kemudian membayar kepada loper koran dengan uang recehan dari celengan anaknya! Itu saat terakhir tetangga melihat si janda.
Suatu siang, seorang pria dengan volvo biru mengkilat berhenti didepan rumah & mengetuk pintu rumah janda tersebut. "Tidak ada orang." Kata tetangga. Karena merasa ada yang tidak beres, pemuda itu mendatangi rumah tetangga & memperkenalkan diri sebagai agen asuransi.
Kedatangannya untuk memberikan kepada si janda, uang asuransi yg menjadi haknya. Mendengar hal itu, tetangga segera memberitahu si janda untuk membuka pintu.

Ketika pintu terbuka, si agen tak bisa percaya melihat kondisi wanita yg ditemuinya setahun yang lalu. "Jangan bilang ibu tidak kenal saya. Saya pernah datang minum teh dengan almarhum suami ibu, ingat!!? Waktu itu saya mau menjual polis asuransi tapi ibu MENOLAK.

Keesokannya almarhum membeli polis senilai 500 juta. Suami ibu meminta saya merahasiakan asuransi ini.

Mulai sekarang ibu tak perlu kuatir lagi. Kami akan menjaga ibu & anak ibu seperti yg kami janjikan pada almarhum". Janda itu tak bisa mempercayainya. Air mata kebahagiaan jatuh ke pipinya, ia berlutut & berterima kasih pada sang agen.

Apakah anda salah satu org yg menolak agen asuransi seperti janda tersebut? "We Care About You".
Hidup memang tidak selamanya berjalan sesuai dengan harapan, keinginan dan rencana. Pertanyaannya, ketika hal itu terjadi, apakah Anda sudah siap ???



Sumber : dari berbagai sumber

2 comments:

  1. thx ya yg uda mampir di blog saya.

    ReplyDelete
  2. Cerita yang sangat mengharukan...

    ReplyDelete