Our Smart Birds

May 25, 2010

Kisah seekor burung


-->
Burung adalah mahluk unik. Sekali berpasangan, mereka akan setia satu dengan lainnya. Mereka akan menjadi pasangan seumur hidup sampai akhir tidak seperti manusia. Setelah musim kawin, mereka mulai membangun sarang. Inilah salah satu kisah mereka. Apakah anda perlu melihat burung membangun sarangnya? Setelah memilih tempat yang cocok, mereka mulai membangun sarangnya. Masing-masing terbang mencari dan membawa ranting, rumput, dan sebagainya. Mungkin perjalanan dilakukan oleh masing-masing burung, sarang siap, tepat saat betina bertelur. Begitu bertelur, burung betina akan mengerami hingga menetas. Tugas burung jantan adalah menyediakan makananan dan menjaga sarangnya.
Saat telur-telur menetas, sarang menjadi ramai. Tahu mengapa? Anak-anak burung yang kecil lapar memerlukan makanan!

Si burung jantan sedang berusaha menarik seekor cacing dari tengah jalan, ketika tiba-tiba sebuah mobil melindasnya hingga ia langsung mati. Si betina pergi dari sarangnya untuk mencari jantannya sekaligus mencari makanan untuk anak-anaknya.
Ketika si betina melihat jantan diatas jalan, ia menariknya ke tepian. Ia berusaha membangunkan si jantan, tapi sudah terlambat. Ia sangat sedih dan kembali ke sarangnya dan menemui anak-anaknya. Burung betina tidak waspada. Ada seekor ular di belakangnya. Ular tersebut menelan si betina.burung-burung kecil menangis dalam sarang. Ada banyak burung terbang melewati namun tidak ada yang memberi mereka makanan. Inilah kejadian sebenarnya yang terjadi pada manusia saat ini.
Jika anda mendadak meninggal seperti yang terjadi pada seekor burung tadi, bagaimanakah keadaan keluarga anda ? dapatkah anda membayangkan anda di dalam peti mati dan keluarga anda menangis ? apa yang sudah kita berikan selama kita hidup kepada keluarga ? pemakaman adalah saat yang tepat bagi seseorang untuk menyadari arti suatu kematian.

No comments:

Post a Comment