Our Smart Birds

May 25, 2010

Saya diskusikan dulu dengan istri saya


-->
Bapak yang Bijaksana, jika anda menanyakan kepada istri anda apakah anda perlu membeli asuransi jiwa, maka istri anda pasti berfikir : “ jika saya meminta suami saya untuk membeli, mungkin suami saya akan mengira bahwa saya mengharapkan suami meninggal agar saya menjadi seorang janda kaya”.
Ok. Istri anda akan berkata : kekasihku, jangan membeli polis asuransi jiwa, saya tidak ingin kehilangan suami. Namun jauh didalam hati dan pikirannya mungkin ia memikirkan apa yang akan terjadi pada dirinya dan anak-anaknya jika suami meninggal dunia. Bagaimanapun juga anda telah menempatkan istri anda di dalam keadaan yang sulit.

Ini adalah hadiah yang terbaik yang anda belikan untuk istri anda. Anda tidak perlu berdiskusi dengannya. Anda dapat langsung membelinya. Setelah anda menerima polisnya barulah anda bawa polis tersebut dan ceritakan padanya.
Kekasihku, sepanjang masa hidup aku akan menjaga dan mencukupi segala kebutuhan kita, makanan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan anak-anak kita. Tetapi mungkin suatu hari jika saya meninggal dunia, maka polis inilah yang akan menjagamu dan anak-anak kita serta mencukupi setiap kebutuhan makanan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan : sama seperti yang sekarang saya sediakan. Polis ini akan mencukupi segala kebutuhanmu. Sebesar inilah cintaku padamu dan pada keluarga kita.
Itulah arti sesungguhnya dari Cinta
Sementara anda menanyakan kepada istri, mohon tanyakan juga kepada anak-anak anda. Anak-anak andalah bagian yang sangat penting dari program ini.

No comments:

Post a Comment