Our Smart Birds

May 25, 2010

Percakapan dalam sebuah penerbangan

Setelah pramugari menjelaskan prosedur keselamatan dalam penerbangan, saya mulai dengan bertanya dengan orang yang duduk disebelah saya, “ saya rasa jika pesawat ini jatuh, saya tidak akan bisa bertahan hidup untuk melakukan tiga langkah keselamatan yang tadi di jelasakan, bagaimana menurut anda?”

Ia memandang saya dan memohon, “ tolong jangan berbicara mengenai hal itu”

Kemudian saya bertanya, “ apakah anda pernah mendengar ada orang selamat dalam kecelakaan pesawat terbang karena pertolongan tiga hal tersebut ?” ia menjawab, “ tidak”

“Dapatkah anda melakukan satu hal untuk saya ? jika anda selamat sedangkan saya meninggal, tolong katakan pada istri dan anak-anak saya bahwa saya mencintainya. Kata-kata saya yang terakhir adalah, saya mencintainya. “mereka akan memiliki uang asuransi yang saya tinggalkan akan membuat mereka tetap merasakan kasih sayang saya yang sejati”.

“ Ini kartu nama saya. Dapatkah anda menyampaikan pesan saya tadi kepada mereka jika anda tidak dapat menemui mereka, beritahulah kepada para wartawan tentang hal itu sehingga pesan saya sampai kepada keluarga saya”.

“ Jika anda meninggal dunia, saya rasa saya tidak akan selamat juga”. Itulah yang biasanya mereka katakan.

“ Seandainya pesawat ini mengalami kecelakaan, apakah anda sudah memikirkan keluarga anda dan keadaan bisnis anda ? saya tidak kuatir karena asuransi jiwa saya akan menjaga keluarga saya dan bisnis saya. Bagaimana dengan anda sendiri ? bisnis anda? Apakah bisnis anda dapat berjalan sendiri ?”

No comments:

Post a Comment